Samsung Mengeluarkan Alat Untuk Memonitor Kualitas Tidur

Samsung Mengeluarkan Alat Untuk Memonitor Kualitas Tidur


Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, sepertinya ingin semakin memperbanyak perangkat teknologinya untuk dapat menjangkau fungsi yang lebih luas. Salah satunya adalah perangkat terbaru dari Samsung yang diberi nama SleepSense.

Produk ini merupakan perangkat yang diperuntukkan untuk memonitor kualitas tidur penggunanya. Berbeda dengan perangkat wearable yang harus dipakai penggunanya, SleepSense cukup diletakkan di bawah kasur penggunanya.

Dengan bentuk fisik yang datar dan seperti disc, pengguna tidak merasa sedang menggunakannya. SleepSense dapat mengukur denyut jantung, pernapasan, bahkan pergerakan selama tidur dengan akurasi sampai 97 persen.

Informasi tersebut kemudian akan dikirimkan ke aplikasi di smartphone untuk kemudian dianalisa dan dinilai berdasarkan tujuh faktor, termasuk di antaranya keseluruhan waktu tidur, jumlah waktu bangun, serta persentase REM.

Untuk penguna yang ternyata ditengarai sedang mengalami masalah tidur, maka lewat aplikasi akan diberikan saran berdasarkan ahli tidur dari Harvard yang akan membantu pengguna untuk mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

Dilansir dari laman Engadget, perangkat SleepSense dapat juga terhubung dengan perangkat Internet of Things Samsung lainnya, yaitu SmartThings Hub.

Perangkat ini dikabarkan mulai akan diluncurkan pada akhir tahun ini di Korea Selatan. Namun, belum ada informasi ketersediaannya di wilayah-wilayah lain termasuk harga perangkat ini.

Oldest