DOMINO ONLINE - Diet Dengan Makan Malam Yang Tidak Buat Gemuk

DOMINO ONLINE

Diet Dengan Makan Malam Yang Tidak Buat Gemuk

Makanan berserat seperti sayuran cocok di jadikan menu makan malam apalagi pada tengah malam saat sedang lapar, karena baik dalam mengenyangkan tanpa harus banyak makan.


Berikut beberapa tips makan malam yang membantu dalam menjaga agar tidak gemuk

Mengatur porsi makan

Mengatur porsi makan saat makan malam dapat membantumu untuk mengganjal perut, jika sayuran atau buah tidak membuatmu kenyang. Kamu tetap bisa makan nasi putih atau roti pada malam hari, tapi dengan porsi kecil. Atau, atur porsi makan, misalnya makan banyak pada pagi hari untuk menambah energi, siang hari setengahnya saja, dan malam hari seperempatnya.

Makan camilan

Jika tidak ingin makan berat, kamu juga bisa memakan camilan untuk mengatasi rasa lapar yang datang saat malam hari. Kamu bisa memilih biskuit gandum atau keju rendah lemak, memilih yoghurt, atau oleskan selai kacang pada sepotong apel.

Makan di meja makan, jangan di depan televisi

selain itu, makan di meja makan juga akan membantumu mengatur porsi, dibanding harus makan di depan televisi, yang membuatmu tidak bisa merasakan dan menikmati makanan yang dimakan secara total, sehingga kamu makan dengan porsi besar.

Banyak minum air putih atau air dingin

Jika kamu memang benar-benar tidak ingin atau menghindari banyak makan saat makan malam, kamu bisa menyiasatinya dengan banyak minum air putih atau air dingin. Banyak minum akan membuatmu cepat kenyang. Sebelum makan malam atau makan camilan, minumlah dua gelas air putih atau air dingin. Atau kamu juga bisa langsung tidur jika memang tidak ingin makan malam.

Makan buah-buahan

Buah dan sayur selalu disinyalir menjadi makanan paling baik untuk dikonsumsi tubuh. Untuk itu, siapkan lah selalu buah-buahan yang dpat kamu makan di malam hari, tanpa harus makan makanan yang berat.

Selada

Mengonsumsi selada dapat membantu untuk meningkatkan nafsu makan. Selain itu kamu tidak perli merasa takut gemuk sebab selada memiliki nol kalori.

Sup

Kandungan sayur dan air di dalamnya dapat membuat tubuh kamu menjadi sehat karena terhidrasi dengan baik.

Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak baik untuk konsumsi di malam hari terutama untuk menurunkan berat badan. Kandungan protein di dalamnya juga baik untuk membangun otot.

Paprika

Paprika kaya akan zat antioksidan namun rendah kalori. Selain itu, paprika juga mampu memberi rasa masakan supaya lebih lezat.

Buncis

Buncis juga kaya akan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. Buncis yang ditumis dengan bumbu sederhana akan menjadikan menu makan malam yang lezat dan sehat buatmu.

Tahu

Tahu akan mencukupi kebutuhan protein kamu, namun tidak akan membuat kamu gemuk.

Keju rendah lemak

Keju mampu membuat rasa masakan menjadi lezat. Namun apabila kamu takut untuk menjadi gemuk, kamu dapat memilih keju rendah lemak namun kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk memperkuat tulang.

Ikan bakar

Ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya, yang sangat baik untuk dikonsumsi. Bakar ikan dari pad menggorengnya, untuk memperoleh hidup sehat dan menghindari kegemukan.

Jamur

Jamur kaya akan protein, vitamin D, serta dapat meningkatkan gairah seksual. Jamur juga adalah menu makan malam yang sehat.

Udang

Udang adalah sumber dari triptofan, suatu zat yang baik untuk meningkatkan kualitas tidurmu. Makan udang saat kamu lapar di malam hari tidak hanya baik untuk program dietmu, tetapi juga baik untuk memperoleh kualitas tidur yang baik.

Bersihkan lemari dari makanan yang menggemukkan

ini dapat kamu lakukan sebagai antisipasi memakan makanan yang merusak program dietmu. Singkirkanlah makanan-makanan yang tinggi kalori dan lemak di lemari penyimpanan, tidak terkecuali dengan es krim.

Kunyah permen karet tanpa gula

jika kamu belum ingin tidur namun juga tidak ingin makan, makan kunyahlah permen karet tanpa gula sebagai ganti camilan atau makan ringan yang dapat menggemukkan. Mengunyah beberapa jenis permen karet dapat membantu mengelola rasa lapar, mengendalikan ketagihan ngemil, dan membantu dalam penurunan berat badan. Permen karet juga bisa membuat kamu makan lebih sedikit.

Rencakan makan malam untuk seminggu mendatang

Jika kamu tipe yang selalu lapar di malam hari, ada baiknya kamu merencanakan menu diet makan malam untuk dilakukan selama seminggu kedepan. Ini dapat dilakukan agar kamu tidak bingung harus menyiapkan apa untuk makan malammu setiap harinya.  Dengan begitu, kamu dapat menyiapkan semua menu sehat dan memakannya di setiap malam.


Previous
Next Post »