DOMINO ONLINE - Xiaomi Rilis Redmi 2 Prime Versi Jumbo

DOMINO ONLINE


xiaomi kembali menunjukkan keseriusannya bermain di pasar menengah. Perusahaan asal China ini baru saja merilis smartphone menengah terbarunya bernama Redmi Note Prime di India.

Secara garis besar, Redmi Note Prime memiliki banyak kesamaan dengan Redmi 2 Prime, smartphone yang juga hadir secara perdana dan diproduksi di India. 

Hanya saja, kedua perangkat ini hadir dengan bentang layar dan spesifikasi yang sedikit berbeda. 

DOMINO ONLINE - Xiaomi Rilis Redmi 2 Prime Versi Jumbo

Seperti Nextren rangkum dari Phone Arena, Selasa (15/12/2015), dibandingkan dengan Redmi 2 Prime, xiaomi Note Prime hadir dengan ukuran layar yang lebih besar. 

Perangkat baru ini memiliki layar IPS berukuran 5,5 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 720. Tingkat kerapatannya mencapai 267 piksel per inci.

Sedangkan, Redmi 2 Prime dilengkapi layar 4,7 inci beresolusi 1.280 x 720 dengan tingkat kerapatan 312 piksel per inci.

Domino Online - Dari segi hardware, kedua perangkat tersebut sama-sama dipersenjatai System on chip (SoC) Snapdragon 410 buatan Qualcomm dengan CPU 1,2 GHz quad-core, GPU Adreno 304, yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB.

Dari segi media penyimpanan, ia berkapasitas 16 GB dan bisa ditingkatkan dengan menggunakan kartu memori 32 GB.

Yang menjadi pembeda lainnya, Redmi Note 2 Prime hadir dengan kamera yang lebih baik, yani 13 megapiksel di bagian belakang dan 5 megapiksel di bagian depan.

Resolusi tersebut meningkat dari kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel yang ada di Redmi 2 Prime.

Dengan meningkatnya ukuran perangkat, xiaomi secara otomatis bisa menaruh baterai yang lebih besar. Produk yang satu ini dilengkapi dengan baterai 3.100 mAh ketimbang 2.200 mAh yang ada di Redmi 2 Prime.

Menariknya, meski hadir lebih besar dan spesifikasi sedikit lebih tinggi, perbedaan harga di antara keduanya sangatlah tipis. Redmi Note Prime dijual dengan harga 125 dollar AS (Rp 1,8 juta), lebih tinggi 16 dollar AS (Rp 225.000) dari saudaranya itu.
Previous
Next Post »